Senin, 17 Maret 2008

INDONESIA DRUM CORPS CHAMPIONSHIP

INDONESIA MARCHING BAND DRUM CORPS FOUNDATION
present
INDONESIA DRUM CORPS CHAMPIONSHIP


Perkembangan dunia menuju globalisasi telah membuka gerbang penyebaran budaya yang beragam, baik jenis maupun asalnya. Indonesia sebagai bangsa yang kaya akan adat dan budaya, memiliki nilai-nilai luhur yang harus dipertahankan dari paparan budaya asing. Dan kewajiban ini diemban oleh generasi muda Indonesia. Namun sesuai dengan tugasnya sebagai agen pembangunan, generasi muda Indonesia juga harus memiliki kemampuan untuk mengasimilasi segala informasi yang masuk agar bangsa Indonesia tidak tertinggal dalam derap dunia menuju globalisasi.

Oleh tujuan inilah kami merasa terpanggil dan perlu mendedikasikan diri untuk mewujudkan suatu wahana bagi generasi muda dalam mengaktualisasi diri. Melestarikan budaya Indonesia melalui media yang telah dikenal dunia secara luas.

Dengan memohon rahmat dan ridho kepada Tuhan Yang Esa, kiranya penyelenggaraan suatu kejuaraan Drum Corps / Marching Band dengan fokus kegiatan pada perebutan Piala Presiden secara bergilir dapat berperan sebagai ajang pengembangan kemampuan yang mendidik, sekaligus sarana pengenalan budaya Indonesia dan budaya dunia.

Memahami dan memperhatikan kebutuhan generasi muda untuk mengapresiasikan dirinya, maka dipandang perlu diadakannya sebuah event yang terorganisir dan berkesinambungan yaitu Indonesia Drum Corps Championship yang bertujuan sebagai wahana apresiasi seni yang memiliki nilai-nilai pendidikan dan hiburan sekaligus sarana promosi pariwisata serta budaya Indonesia.

Indonesia Drum Corps Championship yang merupakan kejuaraan bertaraf internasional dengan Dewan Juri dari Indonesia dan Manca negara, diharapkan dapat mejadi salah satu ajang peningkatan mutu Drum Corps/Marching Band Indonesia dan Mancanegara. Kejuaraan ini diadakan di salah satu propinsi tujuan wisata Indonesia, Daerah Istimewa Yogyakarta, dengan tujuan membuka mata dunia akan potensi wisata Indonesia.

Tidak ada komentar: